Analisis penyesuaian sistem Penandatanganan Keputusan Bupati secara Elektronik

JAKARTA- Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu IHSAN HENDRAWAN, S.H. beserta Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu ENCEP ILYAS, S.E, M.M, yang turut di dampingi oleh tenaga Ahli dalam Pembangunan Aplikasi e-tata Simpel Prokumda (Sisitem Manajemen Pelayanan Produk Hukum Daerah) melakukan kunjungan ke UPT Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia di jakarta, rabu 30/10/2019.
Kunjunjungan tersebut terkait analisis penyesuaian sistem yang dibutuhkan dalam penerapan Aplikasi Penandatanganan Keputusan Bupati secara Elektronik yang akan di terapkan di Kabupaten Pringsewu.

dalam kunjungan ini kepala Bagaian Hukum beserta yang mendampingi langsung berdiskusi secara teknis yang mana dalam hal ini langsung dijelaskan oleh Tenaga teknis dalam penerapan proses Tandatangan Digital yang secara resmi dan di sertifikasi oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia.

Setalah menganalisis kebutuhan yang berkaitan dengan penerapan sistem penandatangan secara elektronik ini tim ahli E-tata dan tenaga teknis dari Badan Siber dan Sandi Negara siap berkooordinasi dalam tahapan persiapan Aplikasi E-tata, setelah persiapan dinyatakan siap kemudian berikutnya akan dilakukan pengujian kelayakan sistem oleh tim teknis dari BSSN, kemudian bila sudah tidak menemukan error maka seterusnya bisa dilanjutkan ke tahapan MoU antara Pemerinatah Kabupaten Pringsewu dengan Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *